Sunday, August 29, 2021

Tips Memilih Sandal Nyaman untuk Anak

jika si kecil sudah mulai menjelajah lingkungan, berarti ia membutuhkan alas kaki, seperti sendal. Sayangnya, masih banyak orang tua yang salah memilih sendal untuk anaknya. Bahkan sandal yang tepat dapat melindungi kaki dan mendukung kemampuan berjalan anak yang lebih baik.

Saat Anda sedang bersantai, sandal memang menjadi pilihan yang paling cocok dan nyaman. Tidak hanya orang tua yang membutuhkan sandal, tapi juga anak-anak. Namun, memilih sandal untuk anak bukanlah hal yang biasa. Anda tahu bahwa memilih sandal yang salah akan menghambat pertumbuhan kaki kecil Anda.

Tak hanya sepatu anak, sandal juga perlu diperhatikan kenyamanannya. Apalagi bagi anak-anak yang masih belajar berjalan, berlari dan memanjat serta menjaga keseimbangannya. Agar terhindar dari kesalahan memilih sandal anak, mohon perhatikan Tips Memilih Sandal Nyaman untuk Anak seperti :

Tips Memilih Sandal Nyaman untuk Anak

Pilihlah Sandal dengan Ukuran yang Sesuai dengan buah hati anda

Sama seperti sepatu, Anda juga perlu memilih sandal anak perempuan dengan ukuran yang pas. Jangan terlalu besar, karena mudah jatuh. Tidak akan terlalu sempit, karena akan melukai kulit jari tangan dan kaki. Oleh karena itu, usahakan selalu untuk memakai sandal yang lurus untuk memastikan ukurannya. Hindari membeli sandal secara online agar tidak memakai ukuran yang salah.


Pilih Sandal Sesuai dengan kebutuhan Anak Anda

Saat orang tua memilih barang yang ada di toko, orang tua akan melihat berbagai macam sandal yang lucu dan cantik. Namun, jangan tergiur dan pilih sendal anak hanya sesuai modelnya. Para orang tua juga harus mempertimbangkan apakah desain model tersebut cocok untuk aktivitas anak-anaknya. Jangan sampai sendal bekas membuat anak sulit berjalan dan mudah jatuh.

Untuk anak-anak berusia satu atau dua tahun, mereka rawan jatuh dan jatuh. Jika Anda memilih sandal yang tidak menutupi jari kaki, Anda dapat dengan mudah terluka. Oleh karena itu, anak-anak seusia ini membutuhkan sandal dengan model penutup jari kaki.

Biasanya sandal anak jenis ini dilengkapi dengan pengait di bagian belakang, sehingga lebih kuat dan tidak mudah rontok saat digunakan. Selain itu, model sandal yang cocok untuk anak-anak ini juga cocok digunakan saat anak-anak berjalan keluar rumah di jalanan berlumpur. Jari-jari kaki Anda akan terlindungi dari cipratan hujan.


Pilihlah Bahan ternyaman untuk Anak Anda

Beberapa sandal anak terbuat dari kulit, karet atau karet. Untuk anak usia satu atau dua tahun, pilih sandal berbahan kulit lembut. Bahan sandal ini lebih cocok untuk anak-anak dan memiliki umur pemakaian yang lebih lama. Jika sudah dewasa, anak-anak bisa menggunakan sendal yang terbuat dari karet, plastik atau bahan lainnya yang keras karena kakinya cukup kuat.


Jangan lupa perhatikan juga tipe tipe sendal yang cocok untuk anak anda :

Flip Flop

Sandal jepit atau disebut juga sandal jepit adalah sandal dengan tali berbentuk V. Sandal ini biasanya terbuat dari karet. Namun saat ini sudah banyak produsen yang membuatnya dari bahan lain seperti karet atau plastik. Sandal ini sangat simpel, nyaman dan mudah dipakai terutama bagi orang yang jalan-jalan santai.

Sayangnya, pemicu tidak disarankan untuk anak berusia 6 tahun ke bawah. Poros yang hanya bertumpu pada tali sandal dapat menyulitkan anak kecil untuk mengontrol kaki mereka. Mereka harus fokus pada berjalan, memperbaiki, melangkah, dan menjaga keseimbangan. Karena sandalnya sendiri, anak-anak juga mudah tersandung.


Slip – On

Sandal pullover adalah sandal dengan penutup tumit dengan jari kaki dan tumit terentang. Sandal ini juga sangat simpel dan mudah dipakai. Namun, seperti sandal jepit, sepatu berlebih tidak disarankan untuk anak kecil.

Sandal terbuka tanpa pengait ini membuat sandal ini mudah terlepas dari kaki anak Anda dan tersandung. Meski begitu, untuk anak Anda yang sudah cukup besar, sandal ini praktis karena sangat mudah digunakan.